PAGE 2 TIPE TIPE CARA MENGAJAR GURU YANG DISUKAI SISWA

5. Memotivasi siswa dengan cara memotivasi dan bukan menyindir
6. Menggunakan humor pada tempat dan saat yang tepat.
7. Mudah diajak berteman oleh siswa dan bukan menjadi teman siswa.
8. Mudah diajak berteman artinya anda pihak yang pasif dalam berkomunikasi namun tetap dengan cara yang profesional. Berusaha menjadi teman siswa hanya akan menyulitkan situasi anda dikemudian hari.



9. Penyabar dan menganggap semua siswa sedang berproses. Hindari meneruskan warisan guru lain dengan melanjutkan cap yang sudah diterima oleh siswa tertentu

  Kemudian coba tips berikut :

    1. Biasakan untuk mudah tersenyum
    Tak diragukan lagi, setiap orang suka melihat orang yang dijumpainya dalam keadaan tersenyum. Murid pun demikian, lebih-lebih jika senyuman tersebut disertai sapaan. Guru yang mahal dalam senyum akan memberi kesan sangar dan "jauh" dari muridnya. Hanya saja, sangat dipesankan dalam hal ini untuk jangan suka senyum senyum sendiri ya sebesar apapun keinginan anda untuk menjadi guru yang disuka oleh muridnya hehehehe....

    2. Berjiwa Humoris
    Memberikan pelajaran dan serius bersikap dalam kelas memang terkadang amat diperlukan. Namun ketika anda melihat murid-murid sudah mulai jenuh maka tak ada salahnya anda menyelingi pelajaran dengan sedikit humor dan canda agar suasana kelas ceria kembali dan murid anda merasa fresh untuk melanjutkan pelajaran.

    3. Menguasai bahan pelajaran
    Bagi seorang guru, menguasai bahan pelajaran yang akan diajarkannya sangatlah perlu. Sangat tidak enak dilihat jika seorang guru sedikit-sedikit melihat buku atau bolak-balik ke mejanya untuk melihat catatan di meja ketika dia mengajar di depan kelas. Anda boleh tanyakan pendapat murid anda jika sekiranya ada guru yang seperti itu di lingkungan mengajar anda..

BERSAMBUNG >>> BACA HALAMAN SELANJUTNYA 3
loading...

0 Response to "PAGE 2 TIPE TIPE CARA MENGAJAR GURU YANG DISUKAI SISWA "

Posting Komentar