PAGE 3 3 Fakta Tak Terduga Setelah Tewasnya Guru Budi di Tangan Siswa

2. Pahlawan Pendidikan

Dinas Pendidikan Jatim akan memberikan penghargaan khusus kepada Achmad Budi Cahyanto.

"Kami berencana memberikan penghargaan khusus kepada almarhum Pak Budi sebagai Pahlawan Pendidikan. Saat Hari Pendidikan nanti akan kami kukuhkan," kata Kepala Dindik Jatim Saiful Rachman kepada media, Jumat (2/2/2018).

Sianit Sinta, istri mendiang guru Budi menunjukkan biola kesayangan almarhum.

Namun semua masih dikonsultasikan kepada Gubernur Jatim Soekarwo. Tidak hanya itu, guru Multi talenta ini juga diusulkan berhak atas beasiswa bagi calon anaknya. Saat ini, almarhum meninggalkan istri yang hamil 4 bulan.

"Kami akan usulkan semua ke Bapak Gubernur. Saya berharap dan berdoa semoga ini yang terakhir terjadi di dunia pendidikan kita," kata Saiful.

Dia memiliki banyak talenta seni yang selalu diajarkan ke siswa.

3. Dikunjungi Mahfud MD dan KAHMI

Meninggalnya guru Budi membuat empati masyarakat meluap. Ribuan masyarakat turut mengantarnya ke peristirahatan terakhirnya. Dan ribuan pelayat juga terus mengalir meski jenazah sudah dikebumikan. Bahkan terjadi antrean panjang untuk bisa sampai ke rumah duka.

Minggu (4/2/2017), mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD bersama rombongan Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menyambangi rumah almarhum Budi.


Mahfud diterima janda almarhum, Sianit Shinta dan ayah Budi, M Satuman Ashari, serta keluarga Budi lainnya.

Kepada keluarga korban, guru besar ilmu Hukum Tata Negara ini berpesan agar sabar dan tabah dalam menerima musibah yang sudah ditakdirkan Allah.

Menurut dia, di balik peristiwa ini pasti terkandung hikmah yang besar. Mahfud menutup kunjungannya dengan menggelar doa bersama.
loading...

0 Response to "PAGE 3 3 Fakta Tak Terduga Setelah Tewasnya Guru Budi di Tangan Siswa"

Posting Komentar