PAGE 4 Gaji PNS Akan Dipotong untuk Zakat

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan untuk mengoptimalkan potensi zakat profesi ASN itu, selain dengan jemput bola juga meminta kepada Baznas terus melakukan sosialisasi  tentang pentingnya zakat ini bagi ASN.  

Dengan langkah tersebut, bukan hanya akan meningkatkan pengumpulan zakat, namun juga membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan warga. 



“Ini penting sebab masih banyak warga Sleman yang masuk kategori d bawah garis kemiskinan,” kata Sri Purnomo.

Sri Purnomo menjelaskan, secara  persentase angka  penduduk miskin di Sleman masih cukup tinggi, yakni di atas 10% dari jumlah penduduk Sleman.  Tercatat   tahun 2017  ada 38.873 kepala keluarga (KK) atau 10,60% dari jumlah KK masuk kategori miskin dan  71.791 KK atau 19,58% dari jumlah KK di Sleman masuk kategori rentan miskin.

Ketua Badan Amil Zakat Nasinal (Baznas) Kabupaten Sleman Kriswanto menambahkan  meski belum dapat secara optimal dalam mengali zakat profesi ASN,  namun penerimaan terus

meningkat.  Tahun 2016 dapat mengumpulkan Rp2,5 miliar dan tahun 2017 menjadi Rp2,7 miliar. Karena itu melalui program zakat panutan ini diharapkan kesadaraan ASN yang beragama Islam dalam membayar zakat profesi akan terus meningkat.

loading...

0 Response to "PAGE 4 Gaji PNS Akan Dipotong untuk Zakat"

Posting Komentar