Tidak Seindah Drama, Inilah 7 Kerasnya Sistem Pendidikan di Korea

Para generasi muda punya kewajiban buat meraih mimpi-mimpi mereka melalui pendidikan. Pendidikan juga sebagai jembatan buat terus berprestasi di dalam masing-masing bidangnya, Tapi, tiap negara pasti berbeda cara, aturan atau sistem pendidikan yang diterapkan di sekolah.

Yuk coba tengok pendidikan di Korea Selatan yang nggak jarang disebut Sparta karena saking ekstrimnya. Apa saja sih, dan coba deh bandingin sama pendidikan di Indonesia.
1. Memiliki jadwal sekolah yang cetar banget

Umumnya kalau kita sekolah di Indonesia, lama waktu belajar di sekolah adalah 5-8 jam sehari. Nah kalau di korea,

    Siswa umur 13 dan 14 tahun bersekolah sampai jam 5 sore.
    Siswa umur 15 tahun bersekolah sampai jam 7 malem.
    Siswa umur 16-18tahun bersekolah dari jam 7 pagi sampai 10 malem.

Bayangkan apa saja yang mereka lakukan di sekolah selama jam segitu? Biasanya saat sampai rumah para pelajar tersebut tidak lekas bermain dengan teman sebayanya, tapi mereka akan mengerjakan tugas yang diberikan guru saat di sekolah.

2. Sekolah full sampai weekend
Tidak Seindah Drama, Inilah 7 Kerasnya Sistem Pendidikan di Korea
Tahu gak sih di hari sabtu para pelajar Korea juga masih harus sekolah dengan jam pelajaran penuh! Sampai saat ini, hari-hari sekolah di Korea Selatan adalah Senin sampai Sabtu. Bahkan biasanya saat hari Minggu mereka juga akan tetap pergi ke sekolah untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler.

Beda banget kan dengan di Indonesia, kita hanya sekolah saat hari Senin-Jum'at saja. Walaupun biasanya hari Sabtu juga masuk untuk kegiatan pramuka atau yang lainnya, tapi yang terpenting hari Minggu pasti libur.
loading...

0 Response to "Tidak Seindah Drama, Inilah 7 Kerasnya Sistem Pendidikan di Korea"

Posting Komentar