Gaji Penyuluh Agama Honorer Dijanjikan Naik 2 Kali Lipat

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifuddin menjanjikan gaji penyuluh agama honorer akan naik dua kali lipat. Janji itu disampaikan Lukman dihadapan ribuan penyuluh agama fungsional dan honorer di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

" Komisi VIII DPR RI menyetujui bahwa ke depan gaji penyuluh honorer akan dinaikkan dua kali lipat, bahkan akan ditambah jumlah penyuluh," ujar Lukman dikutip dari laman kemenag.go.id, Kamis, 29 Maret 2018.


Lukman berharap kesejahteraan penyuluh agama honorer dapat meningkat dengan adanya kenaikan gaji dua kali lipat ini.

Lukman menuturkan peran penyuluh agama sangat di era globalisasi saat ini karena maraknya informasi hoax. Para penyuluh agama diharapkan mampu memberikan edukasi yang dapat meredam peredaran hoax itu.

Pemberian edukasi terhadap informasi di media sosial dirasa penting karena masyarakat Indonesia memiliki kemampuan literasi yang masih rendah.

Dalam kesempatan itu, Lukman juga berpesan agar penyuluh agama menjaga amanah yang telah diberikan. " Bayangkan bahwa kita telah mendapatkan kepercayaan sebagai penyuluh agama di negara yang sangat menghormati agama ini," kata dia.
(Sah)
loading...

0 Response to "Gaji Penyuluh Agama Honorer Dijanjikan Naik 2 Kali Lipat"

Posting Komentar