Pesan Menpan RB ke CPNS Baru: Jangan Terkontaminasi Cara Kerja Lama

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan pembekalan kepada 298 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pada Senin (26/3/2018). Ratusan CPNS itu akan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemendikbud.

Saat acara pembekalan di Kantor Kemendikbud itu berlangsung, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur menyampaikan 4 pesan.


Dia menyampaikan sejumlah pesan itu agar para calon ASN baru itu bisa meninggalkan pola kerja buruk yang selama ini ada di birokrasi pemerintahan.

"Kalau adik-adik ini kan product now (produk baru). Jangan sampai terkontaminasi dengan cara kerja yang lama," kata Asman.

Dia melanjutkan, "Ini harus ada treat [perlakuan] khusus agar mereka ini bebas berkreasi, tidak terbelenggu dengan sistem-sistem birokrasi yang mungkin harus kita ubah."

Pesan pertama Asman ialah agar para calon ASN baru Kemendikbud tersebut mengutamakan kualitas pelayanan publik saat sudah melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

"Pertama, hospitality. Apa itu? Keramahtamahan, jiwa melayani. Jangan mentang-mentang sudah berkuasa, sudah jadi PNS, lalu keluar angkuhnya. Yang dikedepankan kewenangannya, bukan kekuasaannya," kata Asman.
loading...

0 Response to "Pesan Menpan RB ke CPNS Baru: Jangan Terkontaminasi Cara Kerja Lama"

Posting Komentar