Alasan Pemerintah Rekrut PNS Guru Tahun Ini

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut setiap tahun kurang lebih 5.000 guru memasuki masa pensiun. Untuk itu, kata Kalla, Pemerintah sedang mengevaluasi jumlah guru secara nasional.

"Termasuk mengevaluasi jumlah guru secara nasional, karena tiap tahun kira-kira kurang lebih 5.000 guru pensiun maka itu harus diganti dan juga evaluasi bagaimana cara merekrut guru yang baru," kata Kalla di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2018).


Jusuf Kalla menjelaskan kini Pemerintah sedang menyiapkan teknis rekrutmen guru untuk memenuhi kebutuhan tersebut, baik dengan merekrut guru honorer atau membuka rekrutmen guru baru melalui jalur tes.

"Tentu kita akan merekrut guru baru, baik itu yang sekarang bekerja sebagai guru honorer selama memenuhi syarat dan juga guru yang baru. Jadi semuanya akan dikelola dengan baik dengan tes karena itu butuh kualitas dan ditingkatkan. Jadi ya perlu mencari calon guru yang betul-betul mempunyai kemampuan," jelas Kalla.

Kalla juga mengatakan, pelaksanaan pemenuhan kebutuhan guru dipastikan berjalan tahun ini.

"Ya (tahun ini) pokoknya teknisnya akan diatur oleh Mendikbud, Menteri PAN-RB,dan koordinasi dengan menko PMK," tuturnya.

loading...

0 Response to "Alasan Pemerintah Rekrut PNS Guru Tahun Ini"

Posting Komentar