Page 2 Alasan Pemerintah Rekrut PNS Guru Tahun Ini

Diketahui pada Senin siang lalu (2/4/2018), JK dan sejumlah menteri melakukan pertemuan terkait tata kelola dan rekrutmen guru, di kantor wakil presiden RI.

"Tadi Pak Wapres pada prinsipnya sudah memberikan lampu hijau bahwa mulai 2018 akan ada pengangkatan guru (honorer)menjadi ASN bisa PNS, bisa PPPK," kata Menteri Pendidikan RI Muhajir Effendi.



Bersama kementerian terkait, ujar Muhajir, saat ini proses dan teknis pengangkatan masih menunggu validasi data kebutuhan riil dari daerah-daerah.

"Menpan mengumpulkan data dari daerah-daerah untuk mengetahui berapa kebutuhan riilnya. Sekarang sedang kita selaraskan antar data-data yang ada untuk kemudian kita nanti ambil keputusan," tutur mantan Rektor UMM ini.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi atau Menpan-RB Asman Abnur mengatakan, kini Kemenpan-RB sedang fokus dalam menvalidasi data jumlah pasti guru di seluruh Indonesia.

"Kita (Kemenpan-RB) sedang fokus dalam validasi data. Kita konsentrasikan sekarang, berapa jumlah yang pensiun dan berapa kekuranan guru, dan nanti pada saatnya ketemu angka dulu," ujar Asman.
loading...

0 Response to "Page 2 Alasan Pemerintah Rekrut PNS Guru Tahun Ini"

Posting Komentar